Website Resmi United Motors Centre

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Simak Fungsi Return Spring Pada Mobil

    Return spring atau pegas pembalik merupakan salah satu komponen yang menyusun rem tromol. Rem tromol sendiri adalah sebuah sistem pengereman pada kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang memanfaatkan prinsip gesekan antara komponen kampas rem dengan komponen lainnya yang berbentuk mangkuk.

    Menjadi bagian dari sistem pengereman rem tromol, pastinya komponen ini memiliki fungsinya sendiri yang berhubungan dengan proses ketika rem bekerja. Pada artikel ini akan dibahas mengenai apa saja fungsi yang dimiliki oleh komponen pegas pembalik ini. Bagi Anda yang penasaran, yuk segera cari tahu lewat artikel ini.

    Fungsi Return Spring pada Sistem pengereman Rem Tromol

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, komponen pegas pembalik merupakan bagian yang menyusun rem tromol. Komponen ini terbuat dari bahan besi lentur yang dibentuk sedemikian rupa hingga pada akhirnya memiliki bentuk jadi spiral.

    Lantas apa fungsi dari komponen tersebut? Komponen pegas pembalik ini, sesuai dengan namanya memiliki fungsi utama untuk mengembalikan sepatu rem ke posisi semula.