Website Resmi United Motors Centre

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Ketahui 6 Fungsi pushrod Pada Mekanisme Katup Mobil

    Pada komponen mekanisme katup mobil terdapat komponen yang bernama pushrod. Untuk pengertiannya sendiri push rod adalah komponen katup mobil yang berperan untuk menyalurkan tekanan dari valve filter menuju ke rocker arm.

    Jika Anda ingin mengetahui bentuk dari push rod adalah seperti batang yang berbobot ringan dan terletak di atas valve filter. Anda yang dapat melihat bagian ujung push rod pada mobil, maka nanti akan ada cekungan yang bertugas untuk menstabilkan push rod. Untuk penjelasan lebih lanjut, pahami ulasan di bawah ini!

    Fungsi pushrod Pada Mekanisme Katup Mobil

    Komponen push rod akan bekerja maksimal apabila mendapat bantuan dari komponen-komponen lainnya. Tujuan utama push rod adalah menciptakan performa keluar masuk gas mobil yang sempurna, sehingga mobil dapat berjalan dengan baik.

    Hal ini perlu Anda ketahui karena keluar masuknya gas atau udara pada push rod akan mempengaruhi kualitas komponen mesin mobil Anda. Agar lebih jelas, sebagai komponen yang termasuk ke dalam mekanisme katup OHV terdapat 6 komponen push rod lainnya yang perlu Anda ketahui berikut ini, yaitu: